Korban Tekel Horor, Mbappe Absen di Liga Chmapions 

Korban Tekel Horor, Mbappe Absen di Liga Chmapions 
Kylian Mbappe

CELOTEH RIAU--Penyerang Perancis, Kylian Mbappe, dipastikan tidak akan memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga 16 besar Liga Champions melawan Atalanta.

Mbappe mengalami cedera engkel ketika PSG menghadapi Saint-Etienne di final Piala Perancis. Tekel dari Loic Perrin pada pertengahan babak pertama membuat pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu tak bisa melanjutkan laga dan harus berjalan menggunakan alat bantu.

"Seperti yang diumumkan setelah final Piala Perancis melawan Saint-Etienne, Kylian Mbappe menjalani tes pada hari Senin untuk mengetahui perkembangan cedera di pergelangan kaki kanan."

"Pemeriksaan dengan pencitraan yang dilakukan hari ini mengonfirmasi pergelangan kaki yang terkilir dengan cedera ligamen eksternal. Setelah trauma ini, waktu pemulihan diperkirakan sekitar 3 minggu," tulis pernyataan resmi dari klub.

Dengan waktu pemulihan tersebut, Mbappe dipastikan tidak bisa tampil membela PSG dalam babak perempat final Liga Champions melawan Atalanta yang akan berlangsung 12 Agustus.

Mbappe kemungkinan baru bisa memperkuat PSG di babak semifinal Liga Champions yang berlangsung pada 18 Agustus, jika Les Parisiens bisa mengalahkan Atalanta.

Kendati harus menjalani perawatan tiga pekan, kondisi cedera Mbappe tidak seperti yang ditakutkan sebelumnya seperti kerusakan ligamen yang lebih serius atau patah tulang.

Mbappe dan PSG sudah tak merumput sejak Maret karena Ligue 1 dihentikan lantaran pandemi virus corona. Dari 34 kali tampil sepanjang musim ini di semua kompetisi, Mbappe melesakkan 30 gol.

Pada Juli, anak asuh Thomas Tuchel kembali menjalani laga persahabatan dan Piala Perancis. Awal Agustus mendatang PSG direncanakan menjalani laga Piala Liga menghadapi Olympique Lyon.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index